Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal - Hallo sahabat emotionelltinstabilpersonlighet ., Pada Artikel yang sedang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Kilasan Penyakit :


Gagal Ginjal merupakan suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.

Penyakit gagal ginjal ini dapat menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius atau terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri. Penyakit gagal ginjal lebih sering dialamai mereka yang berusia dewasa, terlebih pada kaum lanjut usia.

Berikut Gejala Dari Gagal Ginjal :
Anemia (berkurangnya jumlah sel darah merah dalam darah) – salah satu fungsi utama ginjal adalah memproduksi sel darah merah, apabila kondisi ginjal memburuk, maka produksi sel darah merah juga akan berkurang, sehingga penderita gagal ginjal akan menjadi sangat lemah karena rendahnya jumlah sel darah merah dalam darah.
Hematuria (adanya gumpalan darah dalam urine penderita gagal ginjal)
Edema (bengkak pada tungkai kaki dan seluruh tubuh). Hal ini terutama disebabkan oleh peningkatan retensi (penahanan) air oleh ginjal.
Adanya darah dalam tinja
Perubahan perilaku tiba-tiba  dimana biasanya orang  yang menderita gagal ginjal lebih rentan terhadap perubahan suasana hati, seperti halusinasi, delusi, dan peningkatan keadaan kebingungan.
Rasa sakit pada satu sisi tubuh dimana rasa sakit ini dapat menjalar ke perut bagian bawah, pangkal paha, labia dan testisPenurunan volume urine dimana biasanya penderita gagal ginjal akan mengalami penurunan jumlah urine saat berkemih atau BAK (buang air kecil)
Sesak napas yang biasanya disebabkan oleh tekanan di dalam darah tinggi
Pada kondisi yang lebih parah, bisa terjadi kejang-kejang yang bisa menyebabkan gemetar yang involuntary (tidak beraturan) di seluruh tubuh
Pada kondisi yang lebih parah, bisa terjadi kejang-kejang yang bisa menyebabkan gemetar yang involuntary (tidak beraturan) di seluruh tubuh
Pada penderita gagal ginjal kronis biasanya urine berbau busuk atau berbau manis.
Penyebab dari Gagal Ginjal:
Terjadinya gagal ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang diderita oleh tubuh yang mana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Adapun beberapa penyakit yang sering kali berdampak kerusakan ginjal diantaranya:
Penyakit tekanan darah tinggi (Hypertension)
Penyakit Diabetes Mellitus (Diabetes Mellitus)
Adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur)
Kelainan autoimun, misalnya lupus eritematosus sistemik
Menderita penyakit kanker (cancer)
Kelainan ginjal, dimana terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri (polycystic kidney disease)
Rusaknya sel penyaring pada ginjal baik akibat peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit darah tinggi. Istilah kedokterannya disebut sebagai glomerulonephritis.


Demikianlah Artikel Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Sekianlah artikel Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal dengan alamat link http://emotionelltinstabilpersonlighet.blogspot.com/2017/01/cara-mengobati-penyakit-gagal-ginjal.html

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »