6 Obat Maag Tradisional dan Alami

6 Obat Maag Tradisional dan Alami - Hallo sahabat emotionelltinstabilpersonlighet ., Pada Artikel yang sedang anda baca kali ini dengan judul 6 Obat Maag Tradisional dan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Tradisional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Maag adalah sejenis penyakit yang menyerang lambung dan memiliki efek kesehatan keseluruh tubuh. Orang yang telat makan biasanya berisiko menderita penyakit ini. Jika Anda salah satu orang yang memiliki penyakit ini, tak ada salahnya untuk mencoba mengobatinya dengan cara alami dan tradisional. Karena pada dasarnya penyakit maag dapat diobati dengan obat maag alami. Berikut ini merupakan beberapa pilihan obat maag tradisional dan alami yang dapat mengatasi penyakit maag Anda.

obat maag tradisional


Daun Jambu Biji
Daun jambu biji biasanya dipakai untuk mengobati sakit perut dan sariawan, namun daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag. Cara membuat obat maag alami ini sangat mudah, siapkan 8-10 lembar daun jambu biji segar kemudian cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam 1,5 liter air, lalu didihkan. Setelah mendidih, tiriskan ramuan dan saring daunnya. Cairan rebusan diminum setiap hari sebanyak 3 kali sehari.

Biji Pala
Biji pala biasanya digunakan sebagai penyedap masakan oleh masyrakat Indonesia. Ternyata biji pala bukan hanya dapat memperenak rasa makanan namun dapat menjadi obat maag tradisional. Caranya cukup mudah, ambil 1 gram serbubuk biji pala lalu tambahkan dengan 6 gram serbuk buah pisang batu. Dua macam serbuk tersebut diseduh dengan air hangat 100 ml, lalu minum. Dianjurkan untuk diminu selama 30 hari.

Daun Salam
Peran daun salam paling terkenal sebagai penyedap masakan seperti memasak makanan balado, pepes, makan ditumis dan pindang. Daun salam juga terkenal dapat menjadi obat kencing manis. Namun ternyata selain itu, daun salam juga dapat menjadi obat maag tradisional yang mengatasi penyakit tersebut. Caranya mudah, ambil 15-20 lembar daun salam, lalu masukkan ke dalam air 500 ml. Didihkan air bersama daun salam hingga mendidih. Boleh ditambahkan gula batu agar memberikan rasa pada ramun. Minum ramuan ini setiap hari sampai rasa perih di lambung hilang.

Temulawak
Tanaman ini memiliki banyak manfaat di bidang obat herbal dan tradisional. temulawak dapat menjadi obat sakit pada sendi, kanker dan menjadi obat maag tradisional. Caranya cukup mudah, sediakan 1 rimpang temulawak lalu cuci bersih. Setelah dicuci, temulawak diiris tipis-tipis lalu dianginkan dulu sebentar. Rebus irisan temulawak dengan 5-7 gelas sampai mendidih. Tiriskan air rebusan, lalu disaring. Air rebusan diminum 1 gelas perhari sampai gejala penyakit maag menghilang.

Kunyit
Kunyit mengandung banyak antioksidan yang baik bagi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kunyit juga dapat mengatasi penyakit maag. Caranya ialah siapkan 2 batang kunyit yang telah dicuci bersih dan parut. Larutkan parutan kunyit ke air secukupnya, didihkan. Setelah mendidih, tiriskan air rebusan, saring hingga hanya didapatkan airnya saja. Ramuan ini diminum 2 kali sehari yaitu sebelum makan siang dan sebelum tidur.

Kedelai
Kacang kedelai memang enak sebagai camilan dan bila dibuat susu. Namun kedelai juga dapat menjadi obat sakit maag tradisional yang cukup ampuh mengatasi penyakit maag. caranya iaaha menyiapkan 0,5 kg biji kedelai yang telah disangrai (digoreng tanpa minyak). Setelah disangrai, tumbuk kedelai sampai halus. Bubuk kedelai ditambahkan segelas air panas. Ramuan ini diminum selama 3 kali sehari rutin selama 2 minggu.

Itulah beberapa obat tradisional sekaligus alami untuk mengatasi sakit maag Anda. Jika Anda juga ternyata memiliki riwayat penyakit lain, sebaiknya konsultasikan kedokter untuk mendapatkan penanganan yang semestinya. Obat tradisional ini hanya bersifat sebagai alternatif alami dalam mengatasi sakit maag anda. 


Demikianlah Artikel 6 Obat Maag Tradisional dan Alami

Sekianlah artikel 6 Obat Maag Tradisional dan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Obat Maag Tradisional dan Alami dengan alamat link http://emotionelltinstabilpersonlighet.blogspot.com/2016/02/obat-maag-tradisional-dan-alami.html

Share this

Related Posts

First